Harga Kopi Arabika Menguat Didukung Kenaikan Komoditas Lain

Kamis, 25 Februari 2010 10:00 WIB

(Vibiznews – Commodity) – Pada penutupan perdagangan di bursa ICE Futures New York dini hari tadi tampak harga kopi arabika mengalami peningkatan (25/02). Harga kopi arabika menguat didukung oleh melemahnya nilai tukar dolar AS. sementara itu sebagian besar komoditas yang juga tampak menguat juga memberikan support bagi peningkatan harga kopi arabika.

Tadi malam dolar AS mengalami penurunan setelah data ekonomi berupa penjualan rumah baru mengalami penurunan. Kondisi melemahnya dolar AS mengakibatkan harga komoditas yang diperdagangkan dalam dolar menjadi lebih diminati karena harganya cenderung relative lebih murah.

Harga kopi arabika berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Maret tampak mengalami peningkatan sebesar 10 poin (0.08%) dan ditutup pada posisi 1.3045 dolar per pon. Sementara itu harga kopi arabika untuk kontrak pengiriman bulan Mei mengalami kenaikan sebesar 60 poin (0.45%) di posisi 1.3285 dolar per pon.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa harga kopi arabika akan cenderung bergerak dengan mengikuti arahan dari luar pasar. Saat ini level 1.30 sen akan menjadi level support. Sementara itu level resistance akan ditemui pada 1.40 sen per pon.

(Ika Akbarwati/IA/vbn)

http://vibiznews.com/news_last.php?id=7125&sub=news&month=Februari&tahun=2010&awal=10&page=commodity